Olahraga Meningkatkan Gairah Seks



Kehidupan seks rumah tangga anda terasa lesu dan tidak bergairah? Cobalah agendakan kegiatan olahraga bersama pasangan setiap akhir pekan. Berbagai studi menunjukkan, orang yang rajin berolahraga memiliki kehidupan seksual yang lebih membara.

"Olahraga akan membuat hati lebih gembira dan meningkatkan level energi. Kepercayaan diri pun akan lebih baik, termasuk organ vital Anda akan berfungsi optimal," kata jurubicara American Council on Exercise, Richard Cotton.

Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Boston University School of Medicine menemukan, risiko impotensi pada pria yang memiliki gaya hidup pasif (sedentari) bisa ditekan dengan cara rutin membakar 200 kalori setiap hari (setara dengan berjalan cepat sejauh 2 mil atau sekitar 3,2 kilometer.

Bukan cuma lelaki yang mendapatkan manfaat dari olahraga, gairah kaum perempuan juga bisa ditingkatkan lewat aktivitas olah tubuh ini hanya dengan melakukan 20 menit olahraga high impact setiap hari.

"Olahraga akan mengaktifkan sistem saraf simpatetik yang membuat sirkulasi darah ke organ genital lebih lancar. Ini jauh lebih baik dari berendam dalam air hangat atau rileksasi lainnya," kata Cindy Meston, peneliti di bidang seksualitas.

Dalam buku For Woman Only, terapis seks Laura Berman menyebutkan beberapa jenis olahraga yang bisa membuat Anda menikmati sesi panas di ranjang dengan si dia.

Antara lain adalah pilates, latihan kekuatan, tari perut, berjalan kaki atau jogging bersama pasangan, yoga untuk meningkatkan kelenturan, tenis, serta tari salsa atau tango.

Kegiatan olahraga yang dilakukan bersama pasangan juga akan membuat hubungan lebih kompak dan memperlancar komunikasi. Lagi pula, kegiatan olahraga yang semula malas dilakukan akan lebih menyenangkan jika dilakukan berdua. [kompas.com]

Artikel Terkait: