Cara Memblokir Seseorang di Chat Facebook


Bisa nggak kita memblokir seseorang pada obrolan facebook? Caranya gampang kok, cuma perlu beberapa langkah saja, abis entu beres deh.

Kita hanya perlu untuk menonaktifkan obrolan facebook, sehingga orang tersebut tidak melihat kalau kita sedang online. Untuk mengaktifkan obrolan facebook secara keseluruhan baca artikel mengaktifkan dan menonaktifkan obrolan facebook.

Jadi, untuk memblokir obrolan hanya untuk seorang atau sekelompok teman facebook, ilustrasinya seperti ini ; buat daftar teman (cth: Orang Aneh) blokir hanya teman yang terdapat dalam daftar. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

* Pertama; Anda perlu untuk membuat daftar teman, caranya klik Accounts, Edit Friends, lalu klik Create a List, buat nama daftarnya (mis: Orang Aneh), pilih orang yang mau diblok (masuk kategori Orang Aneh) dari obrolan facebook dan klik Create New List. Atau jika nama daftar teman sudah pernah dibuat, sorot sebelah kanan nama teman tersebut (tepat sebelah kiri tanda X), selanjutnya klik Edit Lists, pilih daftar temannya.

* Kedua; Jika sudah selesai membuat daftar teman, sekarang saatnya kita untuk memblokir teman tersebut dari obrolan facebook kita, caranya klik pada obrolan (sebelah kanan bawah), lalu muncul daftar teman yang online serta daftar teman facebook (mis: Orang Aneh), klik 1x pada tanda kapsul (warna putih hijau) tepat sebelah kanan daftar teman (mis: Orang Aneh).

Dengan cara ini kita bisa memblokir seorang teman atau sekelompok teman facebook tanpa harus menonaktifkan obrolan facebook secara keseluruhan. Kita juga bisa mengaktifkan kembali orang yang masuk dalam daftar (cth: Orang Aneh) tersebut setiap saat, caranya klik 1x pada kapsul ajaib tadi. Jadi setiap saat kita bisa memblokir Orang Aneh tersebut dengan mudah.

Cara ini bisa kita terapkan untuk semua daftar teman facebook. Kalo saya sih lebih sering menggunakannya dikantor, jadi teman-teman di kantor nggak bisa tahu kalau kita sedang online. Hehehe... LM

Artikel Terkait: