Telinga TKW Disiram Air Panas Hingga Melepuh



TKW Indonesia lagi-lagi jadi korban penganiayaan di luar negeri. Kali ini, penganiayaan menimpa TKW asal Pontianak yang bekerja di Kota Madinah, Arab Saudi yaitu Armayeh Binti Sanuri (20). Penderitaan yang dialami Armayeh Binti Sanuri tidak jauh berbeda dengan kasus Sumiati Binti Salan, TKW asal NTB.

Dalam laporan yang disampaikan oleh relawan Pospertki PDI Perjuangan pada
hari Jumat (28/01) pukul 23.30 waktu Arab Saudi, Armayeh Bt Sanuri hampir setiap hari mendapat penyiksaan dari majikannya.

Kondisi tubuhnya saat ini sangat menyedihkan. Bagian kepala terluka dan mengeluarkan nanah, kupingnya terkelupas dan infeksi karena sering diinjek dengan kaki, dan pernah pula tubuhnya disiram dengan air panas. Saat ini Armayeh Bt Sanuri berada di King Fahad Hospital Kota Madinah.

Relawan Pospertki PDI Perjuangan Arab Saudi bersyukur bahwa Armayeh Binti Sanuri dapat selamat dengan melarikan diri dari rumah majikan kala sedang tidak terkunci. Ketika melarikan diri tersebut Armayeh Binti Sanuri ditemukan dan dibantu oleh Warga Arab Saudi dan langsung dilarikan ke rumah sakit Al Anshar. Karena kondisinya cukup serius, Armayeh Bt Sanuri dirujuk ke King Fahad Hospital kota Madinah.  Sebelum melarikan diri, Armiyeh Bt Sanuri sempat hampir disiram air panas oleh majikannya.

Armayeh Bt Sanuri berada di King Fahad Hospital kota Madinah sejak tanggal 22 Januari 2011 di ruang 5C, dan saat ini telah didampingi oleh pihak KJRI Jeddah. [rakyatmerdeka.co.id]

Artikel Terkait: