PENYAKIT ANEH MANUSIA KEPITING Jari Kaki dan Tangan Terbelah Menjadi Dua Seperti Capit Kepiting


Pernah dengar nama “Kampung Manusia Kepiting” yang berada di Dusun Ulutaue, Bone, Sulawesi Selatan? Warga kampung tersebut mempunyai keanehan yang tidak umum dimiliki manusia. Jari-jari kaki dan tangan mereka yang terbelah menjadi dua hingga tidak ubahnya seperti capit kepiting.

Anak-anak dan dewasa di Dusun Ulutaue memiliki jari terbelah dua dan tidak sedikit yang hanya memiliki tiga ruas jari saja. Oleh karenanya, jika mereka menggunakan jari-jari mereka tidak ubahnya seperti kepiting.

Warga Dusun ini tidak merasa malu dengan kondisi mereka, dan tetap bergaul dengan warga kampung lain. Meskipun, mereka menganggap keadaan ini merupakan kutukan yang berasal dari garis keturunan sama. Dan di sikapi seperti takdir mereka.

Namun bisa jadi keanehan jari mereka yang mirip kepiting tersebut dikarenakan kurang asupan gizi sejak dalam kandungan. Dan hingga kini pemerintah belum melakukan penelitian medis kepada mereka, apalagi mengobatinya.

Dan penjelasan lain ialah di duga bahwa orang tua atau mungkin nenek moyang mereka melakukan perkawinan incest atau menikah dengan saudara sedarah. Allahu A’llam Bissawab. LM

Artikel Terkait: