KI JOKO BODO DIKIRA TERORIS KARENA BERJENGGOT Tampil Bermain Voodoo di Amerika


Ki Joko Bodo punya pengalaman unik ketika datang ke Amerika Serikat. Paranormal kondang itu sempat dikira anggota teroris karena penampilannya yang berjanggut.

"Kemarin saya ke Amerika. Kebetulan diundang sama VOA (Voice of America). Pengalaman datang ke sana agak berat. Apalagi karena jenggot saya. Saya dikira teroris. Apalagi, pas saya ditanya agama saya," tutur Ki Joko Bodo saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta.

Meski mendapat pengalaman kurang mengenakkan, pemilik Istana Wong Sinting ini tetap mendapat sambutan positif ketika tampil di Amerika. Banyak orang Amerika memuji keahlian Ki Joko Bodo bermain voodoo.

"Saya dipanggil sebagai seniman magician begitu. Tanggapan orang di sana heran dan terkagum-kagum melihat pemain voodoo dari Indonesia. Jadi secara umum tanggapannya positif," akunya. LM

Artikel Terkait: