OBAMA BERHENTI MEROKOK Presiden AS Sudah 9 Bulan Berhenti Merokok


Obama mengatakan tidak seorang perokok berat yang merokok setiap hari. Namun Presiden AS itu menyadari kebiasaan buruknya harus dihentikan. Melalui tekad dan dukungan keluarga, presiden sudah 9 bulan berhenti merokok.

"Saya belum melihat dan menyaksikan ada bukti dari merokok dalam waktu sembilan bulan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan ketika ditanya oleh wartawan tentang bagaimana Obama tawaran untuk berhenti merokok seperti dilansir politicsdaily.com.

Slogan kampanye Obama "Ya Kita Bisa" ckup sesuai dengan tekadnya untuk berhenti merokok. kebiasaan merokok Obama berada di bawah sorotan ketika dia maju dalam pemilihan presiden AS 2009. Sebelum terpilih Presiden AS, Obama telah bertekad untuk berhenti merokok.

Ketika kampanye Obama mengakui kebiasaan buruk merokok saat remaja. Beberapa foto merokok Obama juga menjadi kampanye bulan-bulanan lawan politiknya. Namun, Obama mengatakan ia bukan perokok setiap hari. "Aku tidak pernah menjadi perokok berat. Aku telah berhenti secara periodik selama beberapa tahun terakhir karena permintaan yang kuat dari istri dan menggantinya dengan mengunyah Nicolette" kata Obama. Pada waktu itu, Obama mengatakan istrinya Michelle telah memberikan semangat dan mendorongnya untuk keluar dari lingkaran setan merokok karena alasan kesehatan.

Dalam pemeriksaan medis presiden pada Maret 2010, Obama dinyatakan sehat dan terus berjuang untuk berhenti merokok. Karena pemeriksaan medis diumumkan, penghuni Gedung Putih juga tidak pernah lagi melihat merokok Obama.

Asap rokok tidak memakan waktu terlalu lama untuk masuk ke aliran darah seseorang. Setelah dalam darah, racun dalam asap rokok langsung mengubah struktur sehingga menjadi lengket satu sama lain. Perokok berat atau yang hanya kadang-kadang merokok sama-sama dalam bahaya. Penelitian menunjukkan efek negatif dari merokok dapat terjadi lebih cepat dari yang diharapkan, sehingga rokok sudah cukup untuk memicu serangan jantung. LM

Artikel Terkait: