Ditemukan, Fosil Brontosaurus Penendang Predator Makhluk Yang Lebih Besar Dari Dinosaurus


Sejumlah peneliti di Amerika Serikat menemukan fosil dinosaurus jenis baru. Seperti diwartakan Newslite, belum lama berselang, Brontomerus mcintoshiini merupakan dinosaurus yang hidup 110 juta tahun lampau atau hidup di zaman Cretaceous awal. Penemuan fosil makhluk raksasa ini dilakukan di situs penggalian di Utah, AS.

Dinosaurus yang panjangnya 14 meter ini memiliki bentuk hampir sama dengan dinosaurus herbivora Brontosaurus. Namun, dinosaurus ini memiliki keahlian khusus, yaitu tendangan super hingga bisa melempar musuh-musuhnya. Peneliti menyimpulkan tendangan super dinosaurus karismatik ini akibat penemuan bentuk pinggulnya yang aneh. Dinosaurus ini pun dijuluki Thunder Thighs atau Si Paha Raksasa.

Tendangan ini yang dijadikan senjata ampuh saat karnivora ingin menerkamnya. "Selain digunakan untuk bertarung untuk memperebutkan betina, tendangannya ini juga diarahkan kepada predator yang siap memangsanya," ungkap kepala tim peneliti Mike Taylor.

hewan dunia purbakala, makhluk terbesar di bumi, binatang masa lampau

Penemuan ini telah diceritakan oleh seorang penggembala , yang mendakwa dirinya telah menemui suatu rentetan batuan mirip fosil jasad Makhluk hidup raksasa ditempat dimana ia biasa menggembala binatang ternakannya.

hewan dunia purbakala, makhluk terbesar di bumi, binatang masa lampau


Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (mungkin Ultra) yang ditemui di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para sejarahwan, mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah wujud didunia pada masa lalu, ukuran kepalanya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter. Wow! Itu kepalanya doank...

hewan dunia purbakala, makhluk terbesar di bumi, binatang masa lampau

Salah seorang ahli Arkeologi yang terlibat dalam penggalian tidak menyangka bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar, bahkan lebih besar daripada seekor Ultradinasour (Jenis Dinosour terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan tulang rusuk hewan purba setinggi itu.

Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Runtuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez telah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.

hewan dunia purbakala, makhluk terbesar di bumi, binatang masa lampau

Dapat dibayangkan,bahwa benar-benar makhluk ultra ini belum pernah ditemukan dan diidentifikasi sebelumnya. Pada jajaran species-species Dinosaurus,tidak satupun yang memiliki struktur fisik seperti itu.

Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis. Diperkirakan,panjang tubuh keseluruhan dari makhluk ini mencapai 200 kaki lebih, jika dilihat dari struktur penysun tulangnya, mungkin makhluk tersebut termasuk dalam jajaran hewan yang berjalan melata, dan sejenis hewan amfibi.

Artikel Terkait: