Theme untuk Windows XP (Royal Noir)


Meskipun sekarang Windows 7 sudah menjadi fenomenal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna notebook atau komputer desktop, tidak dapat dipungkiri kalau Windows XP masih merupakan versi Windows yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer.

Royal Noir Theme untuk Windows XP Image
Dan jika anda masih suka berkesperimen dengan Windows XP, tips ini bisa menjadi hal menarik yang perlu dicoba guna menambah wawasan dan pengalaman anda dalam bidang komputer maupun teknologi. Berikut kami berikan bagaimana cara merubah theme default XP ke theme yang bernama Royal Noir Theme.

Pertama, download Royal Noir Theme dari official website-nya. Anda bisa memilih dalam dua format, yaitu format RAR dan ZIP. Pada contoh kali ini, kami gunakan file yang berformat ZIP.  Link download ada di bagian akhir artikel.

Royal Noir Theme untuk Windows XP Image

Buat folder baru pada direktori C:WindowsResourcesThemes dengan nama folder sesuai dengan keinginan anda. Kami sarankan anda membuat folder dengan nama Royal Noir supaya bisa lebih menginngatnya.

Copy file yang telah anda download tadi ke folder Royal Noir dan ekstrak menggunakan aplikasi pengompres kesukaan anda. Pada contoh, kali menggunakan aplikasi 7Zip sebagai software untuk mengekstrak file.

Royal Noir Theme untuk Windows XP Image
Setelah itu, klik dua kali file yang bernama luna dari hasil ekstrak yang barusan anda lakukan.

Royal Noir Theme untuk Windows XP Image
Klik OK atau Apply pada jendela Display Properties yang keluar.

Royal Noir Theme untuk Windows XP Image

Lihat apa yang terjadi pada tampilan Windows XP anda, tampilannya sudah berubah dari theme default ke Royal Noir Theme. Jika ingin mengembalikannya seperti semula, pilih Windows XP Style pada Appearance.

Catatan :

Karena theme ini menggunakan “basic” default dari Windows XP theme, maka untuk mengunakannya tidak perlu merubah file UxTheme.dll seperti yang harus dilakukan jika mengaktifkan theme yang lain.

Link Download :

Selamat mencoba dan terus kembangkan wawasan anda



Artikel Terkait: