Flex.. Tablet PC fleksibel


Saat ini laptop dan tablet seperti menjadi kebutuhan sehari hari. Ditambah lagi area hotspot yang semakin menjamur membuat kita semakin senang membawa laptop atau tablet kita saat bepergian. Namun masalah muncul ketika kita yang terbiasa memakai laptop memilih membawa tablet saat bepergian dengan alasan lebih ringan dan ringkas. Tentu akan menjadi sedikit aneh ketika kita yang terbiasa memakai laptop kemudian memakai tablet ataupun sebaliknya. Anda tidak perlu khawatir lagi. Revolusi dalam teknologi gadget sangatlah cepat. Seperti desain berikut yang akan menjadi pengobat kekhawatiran anda.

Sebagaimana diketahui dari namanya, Flex adalah tablet PC fleksibel yang memiliki layar touchscreen 14'' dalam mode laptop dan 18,5" saat diregangkan sepenuhnya. Bagaimana bisa??? Yup, pada mode laptop, separuh layar akan dilipat dan digunakan keyboard mirip seperti laptop. Dan ketika diregangkan sepenuhnya, layar akan berfungsi sebagaimana tablet pada umumnya. Dan meskipun fleksibel bukan berartikomputer masa depan ini tidak kuat.  Untuk mendukung fleksibilitas PC tablet ini, perancang juga menggunakan baterai yang fleksibel juga. Kerangka Flex dibuat dari bahan biopolymer yang kuat meski fleksibel.
Dengan begini anda yang terbiasa memakai laptop dapat nyaman menggunakan komputer masa depan ini dalam mode laptop dan yang terbiasa menggunakan tablet dapat menggunakan mode tablet. Sayangnya spesifikasi kinerja alat ini belum jelas apakah selain desainnya yang bisa menyerupai laptop juga mempunyai kemampuan yang setara dengan laptop seperti iPad HD.




Source : fgadgets

Artikel Terkait: