Apple iOS 5 Review


Apple kembali akan merilis iOS terbaru mereka yaitu iOS 5 yang bisa digunakan untukiPhone (3GS dan 4), iPod Touch dan iPad (1 & 2), apa saja yang baru???
Keyboard terpisah (split keyboard)
Sepertinya keluhan tentang iPad 2 yang berukuran besar dimana tombol keyboard bagian tengah sulit dijangkau telah didengar oleh Apple karena di iOS 5 ini keyboard terpisah (kanan dan kiri) sehingga pada saat memegang tablet, jari anda dengan mudah menjangkau seluruh tombol yang ada.

A new Notification Center
Di iOS 5 ini, aplikasi notification akan menampilkan semua info yang diperlukan dengan cara menarik ke bawah status bar yang ada di bagian atas, intinya sama dengan Android OS. Disini anda bisa melihat semuanya mulai dari email/ SMS masuk atau informasi lainnya.

YouTube Preview Image
Newsstand
Aplikasi ini akan memuat semua koleksi majalah atau koran digital yang anda daftarkan di web tertentu

Twitter integration
Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan banyak hal  seperti mengirim foto langsung setelah foto diambil ke akun Twitter dan lainnya. Mirip sama Facebook Inside Xperia.

Safari Reader
Bila anda menggunakan layanan internet yang lambat dimana dengan menekan satu menu maka web yang anda kunjungi hanya akan berisi tulisan saja.

A camera button right on your lockscreen
Tombol volume anda bisa digunakan juga sebagai tombol shutter untuk mengambil foto. Kenapa ini penting? Karena kalau menekan layar yang artinya anda harus melepas satu tangan di tablet maka kemungkinan gambar akan goyang bakalan terjadi.

Selain itu juga ditambahkan menu baru untuk men-setting kamera walaupun belum tahu apa saja yang bakalan ada di menu tersebut.

PC Free
Bila sebelumnya kita harus selalu mengandalkan kabel yang dicolok ke komputer untuk update software dan lainnya maka di iOS 5 bisa dilakukan dengan cara nirkabel (wireless).

iMessage
Anda tahu BBM (Blakcberry Messenger) kan? Nah yang satu ini mirip dengan BBM dan hanya diperuntukkan bagi pengguna produk Apple.

Source : Otakku

Artikel Terkait: