9 Gua Paling Menakjubkan Di Dunia


Ada banyak sekali tempat di Bumi ini yang belum terjelajahi dan terjamah oleh manusia, petualangan eksplorasi manusia yang ingin tahu tentang keunikan alam di dunia ini terutama yang berwujudkan sebuah Gua.

Inilah Goa yang paling menakjubkan dan mempesona di dunia :

1. Goa Kristal
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Pada tahun 2000, beberapa penambang pada kedalaman 1.000 kaki (sekitar 304,8 meter) gua bawah tanah yang didalamnya ditemukan tumpukan kristal, ini membuktikan masih banyak keajaiban alam yang luar biasa yang manusia belum menemukannya. Gua kristal ini terletak dekat kota tambang naica Xigeqiwa Meksiko, ada lensa yang terdapat banyak lubang besar, terbentang ke segala arah, beberapa di antaranya ditemukan dalam sejarah kristal terbesar. Gua di dalam air selama hampir 50 tahun lamanya, dan membentuk sebuah kristal raksasa.

2.Jari Goa
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Jari gua yang terletak di Skotlandia barat, pulau berpenghuni Staffa, yang terdiri dari serangkaian kotak raksasa heksagonal komposisi basal. penyair epik abad ke-18 Skotlandia bernama James Mack Folsom. Karena atasnya melengkung yang akan mengeluarkan suara aneh, dan mengirim suara yang terdengar seperti Gaelic, "yang berarti gua melodi".

3. Goa Es Stewart
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Salzburg, Austria, 40 kilometer ke selatan dari kota Wuelfing, gua yang terbesar yang pernah di temukan. Namanya adalah "Stewart atau gua es." Scientific Anton Posselt pada tahun 1879 studi pertama eksplorasi dia kembali sebelum masyarakat setempat sudah tahu gua ini, gua ini seperti neraka," Inilah sebabnya mengapa penduduk sekitar tidak berani berdekatan dengan gua. gua ini memiliki 42 km panjangnya, tetapi hanya pada awal kilometer atau lebih ditutupi dengan salju dan es, yang karena pergeseran dari luar ke dalam salju mencair, berhenti di puncak gua, ke node lain pada es di musim dingin, siklus terbentuk selama bertahun-tahun lamanya. Gua es ini menjadi tujuan wisata terkenal dan menarik sekitar 20 juta pengunjung setiap tahunnya.

4. Goa Mammoth
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Seperti diketahui gua terpanjang di dunia, Mammoth Cave National Park di Amerika Serikat, sangat mengejutkan. Yang terletak di Kentucky, yang membentang sepanjang 251 km, yang tidak lama ditemukan. Nama gua ini berasal dari panjangnya yang mengesankan, tetapi tanpa ada peninggalan yang bersejarah didalamnya.

5. Blue Hole
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Gua-gua laut yang terkenal di pulau Capri Italia. Laut yang menakjubkan ini erosi tebing lubang biru dibentuk oleh Millenium, ajaib dan spektakuler. Blue Hole diisi dengan air biru yang indah dan cerah, matahari bersinar melalui lubang masuk, permukaan mengilap. Pada zaman Romawi, diyakini menjadi penyihir dan rumah rakasa, tetapi itu tidak menghentikan pengunjung saat ini untuk mengunjungi, masih salah satu atraksi paling populer yang adadi Capri.

6. Swallow Cave
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Pada bulan Desember 1966, informasi waktu pertama di Gua Walet, yang terletak di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko kedalaman lubang dari 427 meter. Ini menarik banyak wisatawan, terutama atlet seperti skydiving untuk mengujinyalinya. Dinding-dinding gua ini adalah habitat atau sarang dari burung-burung, burung kakatua dan berbagai jenis burung banyak ditemukan di gua ini.

7. Goa Class
http://faktabukanopini.blogspot.com/
"Dongzhong" di Cina berarti "lubang", Timur dalam gua tersebut terdapat sebuah sekolah. Gua ini terletak di Cina Guizhou Referensi Khusus untuk Air Town, dibuka pada tahun 1984 sebagai sekolah, dimulai dengan 186 siswa dan delapan guru. gua adalah karena ribuan tahun pelapukan, erosi dan perubahan seismik dalam air. Sekarang adalah seperti sebuah bangunan kecil, ruangan, tempat olahraga dan hiburan, semuanya terdapat di dalam ini.

8.Goa Carlsbad
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Carlsbad gua-gua di tenggara New Mexico, Pegunungan Guadalupe, adalah 3 gua terbesar di Amerika, di akhir abad 19 ditemukan oleh Fang Niuwa Jimuhuaite . Fitur gua ada banyak kamar besar: New Mexico Kamar, King's Palace, Queen's Chamber dan sebagainya lebih dari 100. Pada tahun 1930 secara resmi menjadi taman nasional, dan sejak itu, setiap tahun terdapat 40 juta wisatawan datang berkunjung.

9. Goa Gong
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Goa Gong berada di perbukitan kapur yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, sekitar 30 kilometer dari Kota Pacitan. Jalan menuju goa sudah sangat bagus sehingga bisa dituju menggunakan kendaraan bermotor jenis apa saja. Meski begitu, tetap patut diwaspadai, jalan menuju goa berkelok-kelok tajam dan berjurang.

Memasuki dalam goa, kita langsung disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Panorama dalam goa begitu indah. Batuan kapur stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami menghiasi seluruh dinding dan langit goa. Pemandangan bertambah eksotis ketika batu disiram oleh cahaya lampu aneka warna yang sekaligus untuk penerangan jalan.


Dan itulah kekayaan alam yang ada di dunia yang sangat menakjubkan, Mungkin selain goa di atas masih banyak goa- goa lain yang belum kita ketahui.

http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/08/inilah-9-gua-paling-menakjubkan-di.html#ixzz1UyZVthp5

Artikel Terkait: