Rumor : Apple sedang mengembangkan iPad HD


Menurut desas desus, saat ini Apple sedang mengembangkan teknologi terbaru untukiPad-nya. Teknologi yang dimaksud adalah penggunakan layar beresolusi tinggi. "iPad HD" ini dibuat agar memungkinkan untuk melakukan editing fotografi dan editing video dengan kualitas tinggi. "Bayangkanlah itu MacBook dan Macbook Pro" tutur Joshua Topolsky, membandingkannya dengan Laptop Apple. Mungkin ini adalah sebuah bentuk "Jaga Jarak" persaingan Apple dengan Tablet Android. Meski pada kenyataannya Apple masih mendominasi pasar komputer Tablet dan jauh di atas Tablet Androiod. Tapi anda tentu tahu cara bisnis Steve Jobs bukan???
iPad HD ini akan memiliki resolusi 2 kali lipat dibandingkan dengan iPad biasa. Dan rencananya produk baru Apple tersebut akan diperkenalkan pada bulan September ini komplit dengan software terbarunya yang akan mendukung  kerja iPad tersebut. Ars Technica, sebuah situs yang membahas tentang teknologi juga menyebutkan bahwa rumor tersebut telah menjadi bukti bahwa Apple memang berniat untuk merilis tablet dengan resolusi tinggi.
"Meski masih versi beta, Apple telah menggunakan resolusi 2048 x 1536 pixel padaiOS 5 nya untuk fitur terbaru seperti Twitter dan Newsstand. Jadi hal ini menjadi sangat mungkin jika di masa depan iPad akan menggunakan layar beresolusi tinggi" demikianlah yang tertulis di situs tersebut.
Sementara dari situs lain menyebutkan "Dengan pemakaian layar beresolusi tinggi ini, tentu akan membuat harganya semakin mahal. Bahkan mungkin harganya akan mencapai $500 untuk tiap unitnya" tulis situs tersebut.
Jika benar September ini Apple akan memperkenalkan iPad HD bersama iPhoneterbaru, maka diperkirakan gadget ini akan dipasarkan pada Maret tahun depan.

Artikel Terkait: