Film 'Harry Potter and the Deathly Hallows segera tayang


 Film 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' tinggal selangkah lagi masuk bioskop Tanah Air. Lembaga Sensor Film (LSF) akan mengeluarkan surat lulus sensor untuk film yang dibintangi Daniel Radcliffe dan Emma Watson pada hari ini, 22 Juli 2011.
“Surat lulus sensor saya tanda tangan besok (Jumat-red). Harusnya hari ini (kemarin malam-red), tetapi  baru selesai malam. Besok (Jumat-red) surat lulus sensornya sudah keluar,” ujar Ketua LSF Mukhlis Paeni kepada VIVAnews, Kamis malam, 21 Juli 2011.
Menurut Mukhlis, proses sensor biasanya tidak berlangsung lama. Terlebih kalau film tersebut tidak bermasalah. "Kalau masuk pagi, biasanya malam sudah selesai. Asal film tersebut tidak bermasalah," ucapnya.
Mukhlis menjelaskan, ia tidak tahu menahu kapan film itu tayang di bioskop. Hal itu, ujar dia, diserahkan kepada pihak Studio 21.
“Kalau dari kita sudah selesai. Untuk tayangnya terserah 21,” katanya.
Sebelumnya Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik memastikan, sekuel terakhir ‘Harry Potter’ akan tayang di bioskop Tanah Air sebelum bulan puasa.
"Mestinya sebelum puasa sudah ada," ujar Jero saat ditemui di Kantor Presiden, Kamis, 21 Juli 2011.
Menurut Jero, film 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' dan ‘Transformers: Dark of the Moon' sudah masuk Lembaga Sensor Film (LSF). Dalam situs LSF, kedua film tersebut memang tercatat dalam daftar film impor yang sudah diterima LSF. Film yang diimpor PT. Omega Film tersebut diterima LSF pada Rabu, 20 Juli 2011. Selain dua film tersebut, terdapat pula trailer film 'Kungfu Panda 2'. (ren)

http://showbiz.vivanews.com/news/read/234982--harry-potter--kantongi-surat-lulus-sensor

Artikel Terkait: