Buah dan Sayur yang Dapat Memperbanyak Sperma


Banyak pasangan yang susah mendapatkan momongan, salah satu penyebabnya adalah faktor kesuburan pria yang kurang. Sebenarnya dengan memperbanyak mengonsumsi mangga dan almond dapat meningkatkan produksi sperma. Baru-baru ini para peneliti dari Universitas Western Australia melakukan penelitian tersebut.

Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa mangga dan almond dapat membantu pria untuk memproduksi lebih banyak sperma karena kandungan antioksidan, beta taroten, dan vitamin E yang kaya pada buah-buahan tersebut. Selain itu, kombinasi dari ketiga kandungan tersebut juga dapat melindungi sperma dari kerusakan.

Tidak hanya mangga dan almond, buah dan sayur berwarna orange lainnya seperti worter dan labu juga dapat meningkatkan kualitas sperma.

"Ini adalah hal yang umum bahwa sperma berperang untuk dapat membuahi sel telur. Yang paling kompetitif akan menjadi pemenangnya. Kami menemukan sperma yang mendapatkan asupan antioksidan memiliki kecepatan tinggi dan kualitas prima," ungkap pimpinan penelitian, Leigh Simmons.Semoga menambah wawasan kita

Artikel Terkait: