Aneh, Dua Anak Kambing Lahir Tanpa Kaki


 Kambing normalnya memiliki empat kaki. Namun, hal berbeda terjadi dengan kambing milik Parjiyo (60) warga Dusun Paten, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Dua kambingnya lahir tanpa memiliki satu kakipun.

Keanehan ini sontak mengundang perhatian warga, mereka berbondong-bondong menonton. Karena tak memiliki kaki, dua kambing itu bergerak dengan menggunakan badannya.

”Anak kambing atau cempe dalam bahasa jawa itu berjenis kelamin jantan dan betina, indukan kambing saya melahirkan 3 hari yang lalu,” kata Parjiyo, Rabu, 20 Juli 2011

Parjiyo mengaku tak ada hal-hal aneh sebelum kedua cempe ini lahir. ”Dari kepala sampai ekor kedua cempe saat diraba terasa halus, bahkan tak ada bekas kaki tumbuh.  Sehingga kedua cempe ini hanya bisa tiduran di atas jerami dan terus bergerak seperti bayi,” paparnya

Untuk makanan mereka, Parjiyo terpaksa memberikan susu sapi. Sebab, tanpa kaki, dua bayi kambing itu tidak bisa menyusu pada induknya. ”Induknya juga tidak mau menyusui. Terpaksa kedua cempe itu saya kasih minum susu dengan menggunakan dot seperti bayi manusia. ,”tandasnya.
Parjiyo mengaku, indukan kambingnya ini diperoleh dari bantuan Gereja Patalan sekitar tahun 2000. Bahkan kambing ini telah melahirkan cempe sebanyak 4 kali. Yang lain lahir normal.

Sementara, Sukirno (58), tetangga Parjiyo mengaku heran melihat anak kambing tanpa memiliki kaki sekalipun.

“Pas waktu kambing mau lahir saya ikut membantu. Tetapi saya kaget saat lahir anak kambing tak memiliki kaki sekalipun tetapi kondisinya sehat,” katanya. (eh)

Laporan: Juna Sanbawa| DIY
• VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/234553-aneh--dua-anak-kambing-lahir-tanpa-kaki

Artikel Terkait: