Tongkat khusus Lansia dan penderita stroke...


Para lansia dan penderita struck biasanya kurang percaya diri untuk berjalan-jalan keluar rumah. Biasanya mereka lebih sering menghabiskan waktu mereka di dalam rumah. Sebenarnya hal ini malah akan memicu depresi karena jarang berinteraksi dengan orang lain.Oleh karena keprihatinannya tentang hal tersebut, Egle Ugintaite menciptakan sebuah alat yang diberi nama ‘The Aid.’

Seperti namanya, alat yang berupa tongkat penuntun ini akan membantu para lansia dan penderita struck untuk jalan-jalan merasakan indahnya seperti semestinya. The Aid bukanlah tongkat enuntun biasa. Ini merupakan sebuah peralatan cerdas yang mana akan menuntun pengguna dan juga mampu memonitoring kesehatan mereka. Dalam tongkat ini terpasang navigator dan tombol SOS untuk jaga-jaga. Dengan mengikatkannya pada pergelangan tanganm (seperti pada gambar) sensor akan segera memerikasa tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian data akan ditampilkan pada monitor dan jika terjadi keadaan terburuk, tombol SOS akan mengirimkan pesan ke Help center untuk meminta bantuan.
Pengguna The Aid akan mendapatkan informasi melalui headphone dari provider. Dengan bantuan headphone, pengguna dapat dipandu untuk memilih jalan terbaik untuk berjalan-jalan. Hal ini terjadi karena alat ini terhubung dengan internet dan ponsel penyedia layanan. 





Source : fgadgets

Artikel Terkait: