Setrika uap portable dari philips


Menyetrika mungkin merupakan kegiatan sehari-hari bagi orang-orang yang sangat memperhatikan penampilan. Dan acara mingguan bagi orang-orang yang cuek seperti saya ^_^. Namun setrika uap yang saat ini tersedia dipasaran tidak tersedia seperti yang kebanyakan orang harapkan. Selain desainnya yang makan tempat dan setting-nya yang rumit, sedikit saja ceroboh air akan tumpah berceceran dimana mana. Karena alasan itulah Ary Kotlik menciptakan alat ini.

Desainer asal argentina ini mengubah tampilan dan sistem setrika uap yang kompleks ini menjadi lebih sederhana. Konsep ini terbagi dalam 2 bagian yaitu base (sebagai dudukannya) dan setrika itu sendiri yang dihubungkan dengan selang karet. Base merupakan tempat untuk memuat air dan perangkatnya yang akan menghasilkan uap, kemudian uap tersebut akan disalurkan ke setrikaan melalui selang karet. Karena setrika uap ini memungkinkan untuk digunakan pada posisi vertikal maupun horisontal, maka anda bisa menyetrika baju yang tergantung pada hanger. Dan seperti yang terlihat pada gambar 1 dan 2, setrika uap ini bisa disatukan dengan menekan tombol pada pegangan setrika kemudian menyatukannya dengan bagian base. Sangat compact.
Fitur lain yang terdapat pada setrika uap ini adalah layar monitor yang akan menampikan informasi tentang mode setrikaan, suhu dll. Selain itu, pada pegangannya juga terdapat anti-mineral filter dan dapat diputar 180ยบ untuk membuka filter tersebut. Desain ini termasuk dalam 25 finalis dalam Philips iron steam design contest dan karena ini terlihat menarik, saya pribadi berharap konsep ini segera bisa dipasarkan. ^_^





Source : fgadgets

Artikel Terkait: