Sepeda dari sisa daur ulang...


Sepeda merupakan sebuah alat transportasi yang santai dan bebas polusi. Maka dari itu kenyamanan dan keindahan dari desain sebuah sepeda menjadi unsur yang sangat penting. Seorang mahasiswa dari Bezalel Academy of Art and Design, Dror Peleg berhasil menciptakan sebuah sepeda masa depan yang memenuhi kedua unsur tersebut. Sepeda ini diberi nama Frii. Desainer berkebangsaan Israel ini menciptakan Friil ini dari bahan plastik sisa daur ulang.

Frii memiliki desain yang eye-catching dan dan terkesan futuristik. Kelebihan dari sepeda ini adalah sama sekali tidak memakai bahan metal seperti kebanyakan sepeda saat ini. Dengan penggunaan bahan plastik daur ulang, diharapkan sepeda ini akan menjadi sebuah produk yang menjadi solusi dari pencemaran tanah oleh material yang susah terurai seperti plastik dan logam.
Kemungkinan Frii akan menggunakan flat tire sebagai roda luar dengan ukuran 20 inchi. Fork yang lebih pendek menjadikan konstruksi sepeda ini lebih kokoh. Selain itu “standar” sepeda ini menggunakan bentuk piramid, sehingga memastikan sepeda ini stabil saat diparkir. Posisi tempat duduknya juga dapat disesuaikan menurut kenyamanan pengendara. Meskipun Friil hampir semuanya terbuat dari bahan plastik, anda tak perlu khawatir cepat rusak, karena sepeda ini sudah teruji kuat.





Artikel Terkait: