Ponsel Transparan...


Salah satu perusahaan di Jepang, TDK, telah memulai produksi QVGA transaparan mereka yang dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Bisa dibilang ini merupakan sebuah kemajuan yang sangat pesat dalam perkembangan teknologi mobile device saat ini. Produk yang diketahui bernama UEL476 ini merupakan teknologi tembus pandang passive matrix QVGA organic electroluminescent display (maaf saya sulit menemukan padanan katanya dalam bahasa indonesia) pertama di dunia. Organic electroluminescent (EL) merupakan material organik yang memancarkan cahaya ketika dialiri arus listrik.

Organic EL displays pernah digunakan oleh TDK dalam jumlah besar, seperti pada layar TV, tetapi baru kali ini digunakan untuk fitur tembus pandang pada ponsel dan gadget lainnya. Kelebihan dari organic EL display adalah mampu menampilkan kecerahan yang tinggi dan nyaman di mata. Selain itu juga memiliki sudut pandang yang lebih luas dibanding dengan LCD biasa.
Berikut adalah spesifikasinya :
Ukuran 24 inch
40% transmittance
Kecerahan 150 candelas / meter persegi.

Kelebihan lain dari teknologi ini adalah tetap mampu menjaga privasi dari pemilik ponsel. Mungkin anda berpikir dengan tembus pandang, orang akan mampu membaca apapun yang anda ketikkan, anda salah. TDK telah mendesain alat ini agar hanya dapat dibaca dari arah depan saja. Jadi foto dan teks anda yang ada di ponsel tidak dapat terlihat bari bagian belakang tembus pandang ini. Jadi hal ini tidak akan menutupi pandangan anda ketika anda harus mengetik sms sambil menyetir. Namun alangklah lebih baiknya jika tidak menggunakan gadget apapun saat menyetir. ^_^

Source: WALYOU.com

Artikel Terkait: