Kamera digital Sony DSC-TX55: menjanjikan gambar tetap tajam walaupun menggunakan digital zoom





Hanya masalah waktu saja sih sebuah kamera digital jenis kompak akan bisa punya kualitas yang sangat baik bahkan bukan tidak mungkin bisa menyaingi sebuah DSLR. Setidaknya di produk Sony terbaru, Sony DSC-TX55 memberikan janji kualitas yang semakin baik.





Kamera dengan layar sentuh OLED ukuran 3,3 inch ini punya sensor Exmor R CMOS 16,2 MP dan bisa merekam video dalam format Full HD (1080i60). Yang cukup menjanjikan adalah sebuah teknologi yang disebut dengan "By Pixel Super Resolution" dimana teknologi ini mampu atau tetap bisa menghasilkan foto yang tajam walaupun kita melakukan zoom digital (virtual) sebanyak 10x.
Seperti kita tahu bahwa zoom digital biasanya selalu membuat hasil foto tidak tajam akibat pembesaran yang dilakukan secara digital (bukan optical) dan disinilah teknologi "By Pixel Super Resolution" mampu membuat foto tetap tajam bahkan di resolusi tertingginya (16,2 MP).

Selain itu dengan sensor Exmor R yang ada, Sony juga menjanjikan bahwa kita masih bisa tetap mendapatkan foto yang bagus (terang dan tajam) walaupun di malam hari atau kondisi kurang cahaya.

Selain itu TX55 juga bisa menghasilkan foto 3D dengan bantuan software yang sudah ada di dalamnya.

Berikut beberapa spesifikasi penting:
– Layar sentuh OLED 3,3 inch
– Sensor Exmor R 16,2 MP
– 5x optical zoom
– Picture Effect mode
– Kartu memori menggunakan memory stick micro,
microSD/ microSDHC.

Rencananya Sony DSC-TXC55 akan diluncurkan bulan September ini dengan harga US$ 350 (sekitar Rp. 3 juta).





sumber :http://keripiku.blogspot.com/2011/07/kamera-digital-sony-dsc-tx55.html

Artikel Terkait: