Segalanya Tentang Starscream Transformer


Starscream (versi Italia adalah Astrum) adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan anggota Decepticons dan juga merupakan tangan kanan dari Megatron. Namun di sisi lain, sebenarnya Starscream memiliki dua sisi, sisi pertama ia patuh pada Megatron, namun di sisi lain ia sangat berambisi menjadi pemimpin Decepticons.

http://faktabukanopini.blogspot.com/
http://faktabukanopini.blogspot.com/


http://faktabukanopini.blogspot.com/



http://faktabukanopini.blogspot.com/


http://faktabukanopini.blogspot.com/

Profil

Dalam film karya sutradara Michael Bay ini, Starscream digambarkan sebagai pesawat tempur F-22 Raptor. Ia sangat iri dengan Megatron, dan juga sangat dendam dengan keserakahan Megatron ketika memimpin Decepticons. Sama seperti di G1, ia sangat berkeinginan untuk (suatu saat nanti) merebut tahta pimpinan Decepticons dari tangan Megatron.

Dengan bentuk F-22 Raptor, ia memiliki tubuh yang agak gemuk bila dibandingkan dengan di versi G1. Selain itu, ketika ia berubah menjadi robot, bentuk tubuhnya lebih mirip burung. Senjata yang ia miliki mirip dengan senjata yang ada di M61 Vulcan. Kemampuannya di udara merupakan gabungan dari akrobatik dan keahlian terbang pesawat komersil.
Pengisi suara Starscream dalam film adalah Charlie Adler. Sementara di kartun prekuel oleh Patrick Hallahan, dan di versi video game oleh Daniel Ross.

The Movie 2007

Starscream datang ke Bumi setelah Frenzy berhasil menemukan lokasi Allspark dan Megatron, yaitu di Sector 7. Starscream lantas menghancurkan semua pembangkit listrik di Sector 7 dan membuat Megatron hidup kembali. Ketika ia ditanya oleh Megatron tentang Allspark, Starscream mejawab bahwa ia gagal menemukannya. Megatron, dengan kalimat yang sama seperti di serial kartun berkata; "Kamu mengecewakan aku sekali lagi, Starscream!"
Dalam pertarungan antara Decepticons dan Autobots, Starscream merupakan tokoh Decepticons yang berterima kasih kepada mode F-22 Raptor-nya, dan ia sempat “menolong” Autobots dengan teman manusianya untuk menyingkirkan Megatron dengan cara menembakan salah satu peluru kendali jet-nya kepada Megatron. Kemudian setelah itu ia tidak diceritakan lagi kelanjutannya. Ada sumber yang mengatakan bahwa setelah ia menembak Megatron dan menghancurkan tiga F-22 milik AU AS, ia langsung beristirahat di sebuah pembangkit listrik sambil mengisi tenaga dan kemudian langsung pergi.

Starscream jelas sangat senang setelah melihat Megatron tewas, dengan demikian ia bisa mewujudkan impiannya menjadi pemimpin Decepticons. Kemudian dalam ending film Transformers ini, Starscream terlihat meninggalkan Bumi sambil berkata; "I'm running out of time." Dipercayai Starscream akan memanggil rekan-rekan Decepticons-nya untuk melawan Autobots di Bumi, dikarenakan Optimus Prime juga memanggil beberapa Autobots yang lain agar berlabuh di Bumi.

Revenge of the Fallen 2009

Dalam Revenge of the Fallen, Starscream yang sedang mencoa kabur ke luar angkasa terlihat oleh rombongan dalam pesawat The Nemesis, dan kemudian ia dihadapkan kepada Megatron yang saat itu baru saja bangkit kembali dari kematian. Megatron yang marah kemudian bertanya kepada Starscream kenapa ia meninggalkan dirinya di Bumi dalam keadaan mati. Dengan entengnya, Starscream menjelaskan bahwa Cybertron sedang kekurangan tenaga energon, setelah melihat beberapa Decepticons dalam The Nemesis mati mendadak. Ia kemudian menjadi bagian saat bertarung bersama Grindor dan Megatron melawan Optimus Prime. Ia dan Megatron lantas kabur setelah Prime wafat dan tubuhnya dilindungi oleh para anggota Autobots. Starscream lantas ditinju oleh Megatron karena kegagalannya menangkap Sam. Ia kemudian datang ke Mesir, berencana menghadang Sam dan Mikaela. Ketika The Fallen kalah, Starscream mengajak Megatron untuk melarikan diri kembali ke Cybertron agar bisa selamat dari kekuatan super Optimus Prime yang bergabung bersama Jetfire.

Artikel Terkait: