Konsep Ferrari Modulo


Konsep Ferrari Modulo
Semua orang pasti tak akan percaya kalau konsep ini pernah dipamerkan dalam Geneva Auto Show tahun 1970. Yup ini adalah konsep Ferrari Modulo. Dan sekarang setelah 41 tahun, konsep kendaraan masa depan ini muncul kembali. Konsep ini di remake oleh tim desain Emmanuel Laffon de Mazieres dan Bastien Petelot.
Konsep baru ini hadir dengan tetap mengusung desain lama pada roda. Ini terlihat jelas dari model roda yang tersembunyi pada frame body. Hal ini bertujuan untuk mengurangi benturan dengan udara.Dan improvisasi yang dilakukan adalah pada bagian atap.Berikut adalah tuturan dari sang desainer yang saya kutip dari EcoFriend.com :

“Semua yang ada pada mobil ini di desain dengan aerodinamika yang bagus dan mampu mengurangi benturan dengan udara. Desain yang sangat landai (ceper), aerodinamika, desain lancip pada bagian depan dan belakang ditujukan untuk itu dan untuk meningkatkan performa”

Dan layaknya kebanyakan mobil masa depan lainnya, Ferrari Modulo akan menggunakan all-electric engine yang akan menghasilkan gas buang yang sangat sedikit. Hal ini sesuai dengan program Go Green yang sedang gencar-gencarnya disuarakan saat ini menanggapi permasalahan Global Warming yang sedang mengancam kelangsungan hidup. 
Konsep Ferrari Modulo

Konsep Ferrari Modulo

Konsep Ferrari Modulo

Artikel Terkait: