Game controler yang super keren banget dari Microsoft... (video)


Dengan penelitian dan pengembangan bernilai ratusan juta dollar, Microsoft berhasil “melahirkan” sebuah teknologi game masa depan yaitu sebuah kontroler berteknologi tinggi untuk konsol besutan mereka, XBOX 360. Dengan nama Kinect, kontroler motion-sensor ini menjanjikan sebuah pengalaman bermain yang jauh berbeda. Tidak ada lagi kontroler konvensional yang harus digenggam atau ditekan, Kinect menjanjikan tubuh kita sebagai kontroler yang sesungguhnya. Kita harus menghindar, melompat, menunduk, membidik, dan semua aktivitas nyata lainnya untuk menghasilkan efek yang sama untuk karakter kita di game. Sebuah inovasi yang bagus? Tidak, Luar biasa lebih tepatnya.
Sebelumnya, perangkat ini disebut sebagai Project Natal oleh Microsoft. Namun setelah masa pengembangan berakhir, perangkat ini mendapat nama resmi:Microsoft Kinect. Perangkat berbasis kamera ini bisa mendeteksi gerakan pemain sebagai pengontrol dalam game. Anggap saja perangkat ini seperti Nintendo Wii namun dikembangkan untuk Xbox 360.
Dari beberapa demo yang diperagakan pada E3 2010, tampaknya Kinect cukup bagus dalam mendeteksi gerakan. Hampir tidak terdapat delay/lag pada karakter dalam game saat seorang peraga menggerakkan tubuhnya untuk mengontrol karakter tersebut. Oh ya, Kinect juga bisa digunakan untuk melakukan percakapan video (Video Chat) dengan beberapa pemain secara bersamaan maupun mengambil gambar/foto anda.
Microsoft memberikan bandrol sebesar USD 150 untuk Kinect yang sudah dirilis bulan November tahun lalu. Penasaran kan??? Lihat video previewnya di bawah ini!!!
Source : animaster-talks

Artikel Terkait: