Foto Ikan yang Mati Mendadak di Pantai Redondo, Los Angeles


Jutaan ikan mati ditemukan mengambang di satu pelabuhan California, Selasa (8/3), setelah diduga terjebak dan kehabisan oksigen, kata banyak ahli. Ikan dengan warna putih mengambang pada malam hari di King Harbor di Redondo Beach, tempat permukaan air laut ditutupi oleh ikan yang mati di banyak tempat, kata beberapa pejabat.

Seperti dilansir Detik, penduduk setempat menyatakan angin kencang mungkin telah mendorong ikan itu –yang mulanya dilaporkan dari jenis ikan teri, tapi belakangan diidentifikasi sebagai sardine– ke dalam marina di sebelah selatan Los Angeles. Namun jurubicara polisi Phil Keenan mengatakan ikan tersebut tampaknya diburu oleh ikan lain.

“Kami percaya sardine itu diburu, barangkali oleh sejenis ikan pemangsa,” kata Keenan. Ditambahkannya, jutaa ikan masih hidup di luar marina tersebut, tempat singa laut dan burung camar berpesta-pora. “Tapi ikan sardine ini masuk ke dalam lembah sungai di sini, daerah yang lebih kecil –dan daerah terbatas– dan kami percaya ikan itu mati karena kehabisan oksigen,” katanya.

Pejabat setempat Bill Workman mengatakan air di daerah tersebut tak tercemar. “Tak ada tanda nyata mengenai racun yang mungkin telah menyebabkannya (kematian ikan tersebut) … Tak ada tumpahan minyak atau kebocoran zat kimia ke perairan itu,” katanya.











Artikel Terkait: