Kata Mutiara arti sebuah Kegagalan dalam hidup


Apakah anda pernah mengalami yang namanya "Kegagalan"? Apa yang akan anda lakukan apabila kegagalan itu saat ini anda alami?

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Justru degan adanya kegagalan, kita dapat termotivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi. Jika seseorang tidak pernah mengalami kegagalan, maka seseorang tersebut tidak akan pernah menghargai sebuah pengorbanan. Namun, dengan adanya kegagalan, seseorang tidak akan pernah menyia-nyiakan sebuah kesempatan yang datang karena mereka berpikir bahwa kesempatan belum tentu akna datang untuk yang kedua kalinya.

Dengan kegagalan, kita bisa tahu mana kekurangan kita dan mana yang harus kita perbaiki. Jika nada mengalami kegagalan, jangan pernah malu. Karena itu bukanlah hal yang memalukan. Sesungguhnya orang yang kuat dan tegar bukanlah orang yang tidak pernah gagal, namun seseorang yang kuat dan tegar adalah seseorang yang telah gagal dalam hidup namun dia akan bangkit kembali menjadi yang lebih baik lagi.

Jika anda merasa orang yang kuat dan tegar, maka jangan menyerah jika kegagalan itu data dalam hidup anda. Teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik. Karena Allah kan memberikan kebahagiaan pada hambanya yang selalu berusaha.

Sekarang bagaimana perasaan anda setelah membaca artikel tentang kegagalan yang saya buat ini? Apa anda masih ingin berputus asa? Ingatlah bahwa hidup itu penuh tantangan dan persaingan. Jangan pernah anda menyerah dan terus raihlah mimpi anda.

Artikel Terkait: