Kalau Jantungan Jangan Dibuka! wisata



Salah satu tempat pariwisata andalan di Kabupaten Sukabumi adalah Curug Cikaso ( Air terjun Cikaso) yang terletak di kampung Cikaso Kecamatan Cibitung ,Surade ini menawarkan keindahan air terjun yang masih alamai.
Dari Kota Sukabumi boleh di tempuh dengan perjalanan 100 kilometer ke arah barat dengan kondisi jalan yang cukup bagus.


Pada liburan pulang ke Indonesia di awal bulan july ini saya meluangkan waktu untuk menikmati keindahannya walau cukup dekat tetapi karena kesibukan harian saya jarang mengunjungi tempat wisata yang indah ini akhirnya pada kesempatan ini saya mengunjungi Curug Cikaso untuk sekedar melepaskan beban pikiran dengan mengunjungi Curug Cikaso yang bersuasana tenang dan sepi akan hiruk pikuk suasan keramaian.
Bila anda sesampai di Kampung Cikasonya ketika akan mengunjungi Air terjunnya boleh menggunakan perahu yang di sewa Rp 80 ribu rupiah untuk 10 orang pulang pergi .
Perahu biasanya menunggu anda sampai selesai dan puas menikmati Air terjun setelah itu baru pulang kembali dan jangan lupa membeli cendramata serta jajanan yang banyak di jual di kampung Cikasonya.


Rasanya menikmati Keindahan alam ini tak perlu pergi keluar negeri rupanya di Indonesia pun masih banyak tempat yang sangat indah untuk di kunjungi tetapi memang belum maksimal dalam penataannya baik itu sarana serta transportasinya.
Sedikit banyaknya kita harus belajar dari beberapa negara yang begitu giat dalam menata tempat wisatanya terutama Singapore serta Malaysia walau kalau kita bandingkan tempat wisatanya masih kalah jauh dengan di Indonesia dari segi Keindahannya tetapi para turis lebih suka mengunjungi negara mereka mungkin salah satunya karena segala kemudahannya di perhatikan dengan serius.


Kedepannya mudah mudahan Pemerintah lebih mengoptimalkan lagi tempat pariwisata kita baik itu sarana dan prasarana sehingga membuat betah para wisatawan yang berkunjung ketempat wisata terutama Curug Cikaso ini yang sangat indah.

Artikel Terkait: