Penemu WWW Dinobatkan Jadi Orang Paling Inspirasional


Revolutionary: Sir Tim Berners-Lee was named Greatest Briton at the Great Britons 2004 Awards for his invention of the World Wide Web
Revolutionary: Sir Tim Berners-Lee was named Greatest Briton at the Great Britons 2004 Awards for his invention of the World Wide Web




Penemu WWW (World Wide Web), Tim Berners-Lee dianugerahi gelar sebagai orang yang paling inspirasional di usia 50-an. Pria asal Inggris ini mengalahkan aktor gaek Hugh Grant, Colin Firth dan sederet nama besar lainnya.

Adalah anggota dari klub high50.com yang menobatkan Lee menjadi sosok yang dianggap paling bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Inggris. Klub ini ialah sebuah komunitas online dengan percaya bahwa hidup itu dimulai di usia 50.

50 nama yang berisi orang-orang inspirasional dikumpulkan oleh sejumlah jurnalis yang kemudian menyerahkan keputusan pada pembaca situs dengan cara voting.

Respon yang didapat dari situs ini cukup banyak. Mereka menerima sebanyak 1.363 respon yang kemudian menempatkan Lee menjadi orang yang paling mampu memberikan inspirasi.

"Tim Berners-Lee, seorang pionir internet, ahli fisika luar biasa dan figur yang paling berpengaruh dalam 3 dekade terakhir. Menangnya Lee membuktikan bahwa kita yang berusia 50-an juga melek internet dan teknologi, " demikian pernyataan mereka, dilansir Guardian dan dikutip detikINET, Sabtu (20/8/2011).

Nama-nama lain yang masuk dalam 10 besar ini ialah pemenang Academy Award dan aktivis Colin Firth (posisi 2), pemain film Nothing Hill, Hugh Grant (posisi 3). Aktris Kim Cattrall ada di posisi 6, kemudian ada jurnalis senior Tina Brown yang duduk di posisi 9.


This NeXT Computer used by Tim Berners-Lee at CERN became the first web server
This NeXT Computer used by Tim Berners-Lee at CERN became the first web server

Basic: Tim Berners-Lee's first web site was simply a page of links to allow scientists to share data and news
Basic: Sir Tim Berners-Lee's first web site was simply a page of links to allow scientists to share data and news

sumber :http://www.detikinet.com/read/2011/08/20/123656/1707355/398/penemu-www-dinobatkan-jadi-orang-paling-inspirasional?i991102105

Artikel Terkait: