BOSAN HIDUP biasa-biasa? Ingin terbang?





Hanya dengan sebuah keputusan akan merubah seluruh masa depan Anda, keputusan tersebut adalah keputusan untuk BERUBAH. -Hendrik Wijaya Jong-

Anda memiliki impian? saya percaya semua orang mempunyai impian.
Apakah anda merasa hidup biasa-biasa saja, dan ingin segera terbang menggapai impian Anda?

Jangan terburu-buru, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum terbang.
Hari ini saya ingin berbagi 1 hal yang perlu disipakan sebelum Anda lepas landas.

Are u ready?

Sebuah pesawat terbang ketika akan terbang pasti memerlukan sebuah landasan. Begitu juga kehidupan ketika akan terbang kita mutlak membutuhkan sebuah landasan.

Ketika impian Anda setinggi langit, bagaimana mungkin Anda mencapainya jika tidak terbang untuk menghampirinya. Bagaimana mungkin Anda terbang jika tidak memiliki landasan?

Landasan disini adalah karakter. Karakter seperti apa yang Anda miliki saat ini adalah landasan kehidupan selanjutnya. Setiap impian memerlukan spesifikasi karakter seperti apa yang seharusnya dimiliki seseorang sehingga dapat mencapai impiannya, dan itu adalah syarat mutlak untuk mencapai, mengembangkan dan mempertahankan sebuah impian.

Jika Anda berfikir apa yang pertama kali harus dikembangkan dalam diri Anda, itu adalah karakter Anda. Adalah baik bagi seseorang yang mengembangkan dirinya pada keahlian tertentu, tetapi jika tidak diimbangin dengan pengembangan karakter semuanya tidak akan maksimal.

Karakter membawa Anda lebih jauh dari pada apapun. Anda bisa memiliki banyak uang, banyak keahlian, banyak orang yang mendukung. Jika Anda tidak memiliki karakter yang baik semuanya tidak akan bertahan lama.

Saya percaya bahwa semua orang pasti memiliki kekurangan. Begitu juga pada karakter, setiap orang pasti memiliki kekurangan entah itu banyak atau sedikit. Perbedaannya ada orang-orang yang mau berubah dan tidak, mau saja tidak cukup, perubahan itu baru dikatakan sebuah perubahan sampai terjadi sebuah perubahan.

Jika Anda ingin mengembangkan karakter Anda mejadi lebih baik, pertama yang harus anda lihat adalah kebiasaan Anda. Karakter adalah kumpulan dari kebiasaan-kebiasaan Anda.

Kebiasaan dapat kita lihat ketika merespon sesuatu yang berbentuk kejadian/masalah/orang, anda akan secara spontan melakukan hal-hal yang mungkin hampir sama, dan mungkin Anda secara sadar mengetahui bahwa kebiasaan anda bukanlah kebiasaan yang baik.

Jadi pertama kali yang harus dilakukan sebelum terbang menhampiri impian Anda adalah kembangkan karakter melalui beberapa perubahan pada kebiasaan-kebiasaan Anda. Perkembangan karakter adalah proses seumur hidup, tidak ada perubahan karakter yang instan, mengapa? Karena karakter Anda terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang telah Anda jalani selama bertahun-tahun, dan perubahan tidaklah terjadi dalam semalam, Anda perlu konsisten untuk terus mengevaluasi kebiasaan-kebiasaan Anda


Perubahan itu dikatakan perubahan

sampai terjadi perubahan.

-pepatah-

Pembahasan selanjutnya, setelah Anda meiliki landasan Anda harus memiliki sebuah pesawat untuk terbang, jika tidak dengan pesawat bagaimana Anda bisa terbang?

(to be continued).





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10228117

Artikel Terkait: