Kunci Marketing Menanam Image Pada Pelanggan



Saat Hou Yi , pemanah legendaris siap memanah, para pengunjung berebut dan berantusias dari kejauhan untuk memegang tiang target yang akan dipanah. Tapi ketika seorang anak mencoba memanah, bahkan ibunya sendiri berusaha menghindar. Orang asing bisa percaya pada sesuatu yang dikenal benar - benar aman, tapi bahkan seorang ibu pun tidak percaya pada anaknya sendiri karena kemampuannya yang meragukan.
Dari cerita tersebut jika kita mengalokasikan dalam teknik marketing kita dapat mengambil kesimpulan, kunci marketing adalah menanam image kepercayaan yang baik kepada pelanggan. Bagaimanakah cara menanam image itu? Apakah harus beriklan? Beriklan adalah sarana promosi yang bertujuan untuk mengenalkan sesuatu, tetapi bukan sarana untuk memunculkan image. Image tidak dapat dibeli, image datang dari kepuasan para pelanggan itu sendiri. Jika anda beriklan besar - besaran untuk produk milik anda dan seolah - olah dalam iklan itu menunjukkan image bahwa produk anda yang terbaik, namun jika kenyataannya tidak, anda berarti telah menghambur - hamburkan uang. Pelanggan tidak bodoh, mereka dapat mengerti mana produk yang baik dan mana yang tidak. Jika produk anda benar - benar baik, maka dengan sendirinya anda akan mendapatkan image baik dari para pelanggan anda.

Artikel Terkait: